Kamis, 29 Agustus 2019

Kolaborasi Penyuluh Kehutanan dan Pecinta Lingkungan SMPN 1 Manding

Di SMPN 1 Manding asa itu berlabuh

Penyuluh Kehutanan CDK Wilayah Sumenep melakukan kerja sama dan kolaborasi Penyuluh Kehutanan dan Pecinta Lingkungan SMPN 1 Manding. Kerja sama yang ditandatangi pada tanggal 29 Agustus 2019 ini meliputi beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan. Tentunya kerja sama yang dilakukan antara pihak Penyuluh kehutanan dengan satuan pendidikan yang dalam hal ini SMP Negeri 1 Manding merupakan kerja sama yang memang berhubungan dengan kehiatan kehutanan. 

Penyuluh Kehutanan CDK Wilayah Sumenep bersama pihak SMPN 1 Manding
Bentuk kerjasama yang disepakati adalah kegiatan penyuluhan pada pecinta lingkungan berupa pelatihan persemaian dan acara penanaman. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari bulan September 2019 hingga Januari 2020.  

Jenis Benih yang akan disemai meliputi benih akasia, Mahoni, dan Sirsak. Kedua Jenis tanaman keras tersebut tergolong pada jenis benih yang mudah tumbuh dan disukai oleh masyarakat Sumenep khususnya di Kecamatan Manding. 

Dengan adanya kerjasama ini, harapannya dapat memberikan pengetahuan kepada anak didik SMPN 1 Manding terkait teknis cara menyemai benih, menyapih dan merawat bibit. Selain itu juga, memberikan pemahaman kepada mereka bahwa proses dari benih menjadi pohon tidaklah mudah sehingga mereka lebih menghargai ciptaan Allah dan lebih bersyukur atas nikmat oksigen yang kita hirup tiap detiknya. Semoga kerjasama ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Salam Rimbawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar