Senin, 18 Maret 2019

GERAKAN TANAM BERSAMA HIMPAUDI KECAMATAN MANDING



(16/03/2019) Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan Tahun 2019 Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Sumenep bekerjasama dengan HIMPAUDI Kecamatan Manding melakukan gerakan ayo menanam dengan tema "Hutan untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sekitar” di lapangan desa Manding Laok. Acara tersebut dibuka dengan Senam Gemari oleh HIMPAUDI bersama ananda PAUD, CDK Wilayah Sumenep, dan Kelompok Tani Hutan.

Acara selanjutnya, sambutan yang disampaikan oleh perwakilan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Sumenep, Qusairi, sp,  beliau menyampaikan bahwa Menanamkan rasa cinta kepada lingkungan bisa dimulai dari hal yang kecil, salah satunya dengan menanam pohon. Dengan menanam pohon maka udara yang dihirup tetap bersih, dan pohon dapat menjaga kita dari bencana banjir dan longsor. Maka dari itu, sangat penting mengajarkan cinta lingkungan sejak dini.

Setelah doa bersama, penyuluh kehutanan mendemokan cara menanam kepada para Guru dan Ananda PAUD. Cara membuat lubang tanam, membuka polibag dan menanam bibit pohon dengan benar sembari memotivasi ananda untuk lebih mencintai lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar