Minggu, 18 Agustus 2019

Pengibaran Bendera Merah Putih dan Pembentangan Banner CETTAR di Ketinggian 3339 mdpl Tahura R.Soerjo

Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur melakukan upacara bendera beserta pengibaran Bendera Merah Putih dan Pembentangan Banner Jatim CETTAR di ketinggian 3999 mdpl. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 kemarin.
Pengibaran Bendera Merah Putih dan Pembentangan Banner Jatim CETTAR
Pengibaran Bendera di Ketinggian 3339 mdpl
Seperti yang diketahui, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur memiliki 4 kewenangan utama berdasarkan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah daerah. Kewenangan tersebut diantaranya Pengelolaan Hutan, Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, Pendidikan dan Pelatihan, Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat di bidang Kehutanan, dan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS).

Dengan mengenalkan Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo merupakan salah satu bagian Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dalam rangka Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Sedangkan Taman Hutan Raya Raden Soerjo atau yang dikenal dengan Tahura R. Soerjo merupakan sebuah kawasan taman hutan raya yang berada di dalam kompleks gunung Arjuno-Welirang-Anjasmoro. Secara adminitrasi taman ini termasuk dalam 4 kabupaten dan 1 kota dengan luas 27.868,30 Ha. Sedangkan untuk pengelolaan, Tahura R. Soerjo ini dikelola oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 kali ini dimanfaatkan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur untuk menyelenggarakan Upacara Bendera yang diikuti pengibaran bendera dan pembentangan Banner Jatim CETTAR  (Cepat, Efektif & Efisien, Tanggap, Transparan, Ankuntabel, Responsif).
Pengibaran Bendera Merah Putih dan Pembentangan Banner CETTAR di Ketinggian 3339 mdpl Tahura R.Soerjo
Pembentangan Banner JATIM CETTAR
Pada pelaksanaan Upacara, Pengibaran Bendera, dan Pembentangan Banner ini tim dari Dinas Kehutanan terdiri dari beberapa komponen diantaranya Kelompok Pencinta Alam, Pamhut Tahura, Penyuluh Kehutanan, dan staf Dinas Kehutanan yang merupakan perwakilan dari 3 UPT dan 10 Cabang Dinas Kehutanan (CDK). (ink)


1 komentar: